Home » Kabupaten » Sukabumi » Antisipasi Trafficking bagi Pelajar
 
Antisipasi Trafficking bagi Pelajar PDF Cetak E-mail

 

SUKABUMI– Belum lama ini, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) Kabupaten Sukabumi telah mengadakan penyuluhan masalah trafficking dan pelecehan seksual pada pelajar. Elis Nurbaeti, selaku Ketua P2TP2A Kabupaten Sukabumi  mengaku kegiatan yang diadakannya bukan merupakan agenda dari P2TP2A sendiri, pasalnya P2TP2A belum mempunyai anggaran yang cukup untuk menggelar hal tersebut. ” Ini program kerja Forum Pemberdayaan Perempuan.

Dan saya sebagai pemateri saja,” ungkapnya, meski demikian kegiatan tersebut disambutnya dengan positif dan menjadikannya salah satu bentuk sosialisasi kepada anak-anak remaja yang selama ini belum bisa dilakukannya lantaran tersendat biaya. ” Para peserta sangat antusias, bahkan ada yang bilang kegiatan ini harus sering dilakukan,” ujar Elis.

Elis menambahkan, dari dua lokasi diadakannya penyuluhan tersebut yakni di SMAN 1 Palabuanratu dan SMAN 1 Jampang Kulon peserta yang mengikuti penyuluhan itu sekitar 50 orang per sekolahnya. “Ini menunjukan bahwa penyuluhan ini sangat bermanfaat bagi mereka,” katanya.

Elis berharap dengan adanya penyuluhan ini, para remaja khususnya pelajar bisa memahami dan mengetahui cara penanganan hal seperti ini, minimal bisa menjaga diri sendiri dari trafficking. ” Saya harap ini bekal utama bagi mereka agar menjaga diri,” pungkasnya. (Nd)

 
Hakcipta@2009 Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang