Home » Kabupaten » Cirebon » Masyarakat Kecamatan Sedong Paham Tentang Trafficking
 
Masyarakat Kecamatan Sedong Paham Tentang Trafficking PDF Cetak E-mail

 

Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana ( BPPKB ) Kabupaten Cirebon melaksanakan kegiatan Sosialisasi Undang Undang Tindak Pidana Perdagangan Orang bagi lembaga/Organisasi/Aparatur desa se Kecamatan Sedong di Desa Sedong Lor (9/12). “Hal ini merupakan agenda rutin untuk mencegah korban perdagangan orang” demikian diungkapkan H.Raharjo,SKM.Kepala Bidang PUG Badan PPKB Kabupaten Cirebon.

Wilayah Cirebon merupakan zona merah kasus perdagangan orang, hal ini disebabkan oleh beberapa faktor diataranya factor ekonomi/kemiskinan, rendahnya tingkat pendidikan, kurangnya lapangan  pekerjaan yang tersedia dan bahkan karena budaya atau gaya hidup masyarakatnya.

Sosialisasi ini diikuti oleh 60 orang peserta yang terdiri dari Kader Pos KB, PKK, LPMD, Karang Taruna, Tokoh masyarakat, Kaur Kesra yang ada di tingkat desa. Kegiatan sosialisasi ini juga menghadirkan  Entus S.Sos dari Disnakertrans dan Dudu Kanit PPA dari Polres Sumber Cirebon sebagai narasumber.

Dengan kegiatan ini diharapkan pengetahuan aparat/lembaga masyarakat yang ada di desa tentang trafficking meningkat dan mereka akan menyampaikan langsung pada masyarakat, sehingga masyarakat akan mengetahui/memahami tentang bahaya trafficking dan lebih berhati-hati dalam menjaga keluarganya. (Nn)
 
Hakcipta@2009 Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang