Home » Provinsi » Kepulauan Bangka Belitung » Lembaga Layanan » BPPKBPA Prov. Kep. Babel
 
BPPKBPA Prov. Kep. Babel PDF Cetak E-mail

Badan Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dibentuk berdasarkan Perda Kepulauan Bangka Belitung Nomor 5 Tahun 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat dan Sekretariat DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2008 (Lembaran Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2008 Nomor 3 Seri D). Badan Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak disingkat BPPKBPA Prov. Kep. Bangka Belitung ini beralamat di Kompleks Perkantoran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung jalan Air Itam, Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang.

Sejak dibentuknya Badan ini mempunyai visi yakni terwujudnya kesetaraan gender, keluarga berencana dan perlindungan anak dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk mencapai visi ini maka misi yang ingin dicapai adalah mewujudkan kebijakan yang responsive gender serta peduli dengan anak dalam rangka meningkatkan kualitas hidup bagi perempuan dan anak serta melindungi anak dari segala bentuk kekerasan. 

Dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsinya BPPKBPA Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam memberikan pelayanan khususnya kepada para korban kekerasan telah membentuk P2TP2A yang unsurnya terdiri dari unsur kepolisian, kesehatan, pengacara serta badan/dinas yang terkait.Bentuk pelayanan yang diberikan disana berupa tempat tinggal sementara, juga diberikan konseling bagi klien/korban.

Dalam rangka memberikan efektifitas pelayanan, BPPKBPA menerima pengaduan dari masyarakat yang dialamatkan ke Badan Pembendayaan Perempuan, KB dan Perlindungan Anak Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan alamat Kompleks Perkantoran Pemprov. Bangka Belitung Jalan Air Itam kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang, telp/faxs (0717) 4255117, Email : www.bppkbpaprovbabel.go.id. Contac person dapat menghubungi Sdr. Zaubaidah Hp. 08127170609


 

 
Hakcipta@2009 Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang